7 Fungsi Blogwalking bagi Blogger



Bila diartikan secara bahasa, Blogwalking artinya adalah berjalan jalan di blog. Yap! Arti sebenarnya blogwalking tidak jauh dari itu, Blogwalking adalah saling mengunjungi blog lain untuk berbagai tujuan. Yang akhirnya akan membentuk sebuah komunitas baru atau hal hal baru dalam dunia blogging. Terdapat sebuah komunitas blogwalking di facebook yang dapat kita untuk saling berbagi antar sesama blogger. Blogwalking memiliki fungsi sebagai berikut :

1.      1.  Memperkenalkan Blog kita
Blogwalking berfungsi untuk memperkenalkan blog kita, dengan cara saling menjadi followers dan coment di shoutbox blog lain serta dengan cara tukeran link antar blog, dengan itu orang akan mengunjungi dan semakin banyak orang mengunjungi semakin mudah blog kita dilacak oleh Search Engine.
2.       2. Tukar Followers
Followers dimaksudkan untuk menunjukan peminat terhadap blog kita, semakin banyak follower suatu blog, semakin banyak pula pengunjung yang berminat mengunjungi.
3.       3. Referensi Gadget
Dengan mengunjungi berbagai blog, kita akan mendapatkan referensi untuk gadget yang cocok di pasang di blog kita, karena beberapa blog juga memposting trik trik blogging.
4.       4. Plagiat Postingan
Ada juga blogger yang membutuhkan postingan yang unik unik dan cepat untuk segera di posting di blognya. Secara, tak mungkin ia menulis semua postingannya itu sendiri. Dengan blogwalking, ia mendapatkan postingan postingan tersebut yang kemudian di copy paste ke blognya. Sehinggga, tiap hari ia tidak akan kehabisan ide postingan.
5.       5. Tukeran Link
Bertukar link sangat penting bagi blogger, fungsinya tentu saja mempromosikan blog kita di blog lain, secara gratis.
6.       6. Ilmu Baru
Blogwalking juga berfungsi untuk menambah ilmu, baik ilmu blogging, hacking maupun ilmu lain yang berguna bagi kita, yang pasti bukan ilmu hitam. Lewat blogwalking kita membaca berbagai postingan dari berbagai blog
7.       7. Mengenal Berbagai tipe blog
Yang pasti dengan blogwalking kita mengetahui berbagai tipe blog dan tipe bloggernya, kita dapat tahu dari postingan postingannya maupun profil dan gadgetnya. Sangat menyenangkan bisa mengenal berbagai orang..

Selamat Blogwalking..

0 komentar:

Posting Komentar